#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Skill Tinggi! Rakitic Dibikin Terpeleset saat Latihan oleh Pemain yang Berusia Setengahnya
28 August 2019 07:55 WIB
BARCELONA – Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde bukan orang Katalan. Dia berasal dari Basque tapi pernah bermain di Barca pada 1988-1990 sebagai penyerang pelapis. Sudah pasti, Valverde juga bukan jebolan Akademi La Masia. Tapi, saat Valverde melatih Barca sejak 2017, perhatiannya pada La Masia sangat tinggi.

Terlihat dari beberapa alumni yang diberi kesempatan berlatih bersama tim senior dan dimainkan beberapa kali di laga kompetitif. Salah satu yang terbaru adalah Ansu Fati, pemain termuda Barca sejak 1941 yang dimainkan di ajang La Liga. Tepatnya saat melawan Real Betis pada akhir pekan lalu.


Baca Juga :
- Promotor Top Sebut Golovkin Konyol, Terlalu Berat! Manny Pacquiao Disarankan Hadapi Terence Crawford
- Liga 2 Bergulir Oktober, Pelatih Semen Padang Sambut Baik Format Kompetisi Baru

Valverde jelas tak mencari sensasi karena kemampuan Fati memang sangat bagus. Kini, Fati sudah berlatih bersama tim senior dan dia terus memperlihatkan kematangannya mengolah bola. Dalam satu sesi latihan, dia bahkan bisa mengecoh Ivan Rakitic hingga terpeleset lalu menembakkan bola ke gawang.


Baca Juga :
- Daniel Ricciardo Antusias “Beradu Sikut” dengan Pembalap Paling Kacau Musim Lalu  
- Bali United Memberikan Bantuan Keenamnya Sepanjang Juni Terkait Covid-19

Padahal, usia Fati dan Rakitic terpauh sangat jauh. Nyaris setengahnya. Rakitic 31 tahun dan Fati 16 tahun 10 bulan. Tapi saat latihan, apalagi pertandingan, usia jadi tidak penting. Utamanya bagaimana Fati bisa konsisten menjaga performa dan tentu saja harus diberi menit bermain yang lebih banyak.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA