#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dramatis! Alex Rins: Ini Balapan Gila
26 August 2019 10:43 WIB
SILVERSTONE - Alex Rins menjuarai balapan MotoGP Inggris 2019 di Silverstone. Pembalap Inggris itu unggul 0.013 detik dari Marc Marquez. 

"Luar biasa!" Rins berseri. "Balapan ini gila bagi saya. Saya sangat dekat dengan kecelakaan," dia melanjutkan.

Dimulai dengan grid, tapi nyaris tidak terjadi bencana. Setelah melewati Valentino Rossi untuk yang kedua, pembalap Suzuki itu membayangi Marquez dalam balapan yang mendebarkan, Minggu (25/8) dini hari. 


Baca Juga :
- Brno Selalu Menjadi Akhir Pekan Spesial, Valentino Rossi Incar Podium ke-200
- KTM Beri Lampu Hijau kepada Dani Pedrosa

Tapi, saat-saat terakhir, dia menyalip di tikungan Woodcote dengan cepat. Rins langsung tancap gas dan merebut kemenangan dengan catatan waktu 40 menit 12.799 detik. 

Marquez yang menunggang RC213V Repsol Honda tertinggal 0.013 detik di urutan kedua. Posisi ketiga diambil pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales. Valentino Rossi menguntit di tempat keempat.

"Saya lebih kuat darinya di tikungan cepat dan chicanes. Tetapi di sektor terakhir, dia jauh lebih cepat dari saya pada akselerasi dari tiga tikungan lambat sebelum tikungan terakhir," ungkap Rins.


Baca Juga :
- Sean Gelael Juga Bermasalah dengan Ban di F2 GP Inggris 2020
- Jantung Lewis Hamilton Hampir Copot saat Ban Mobilnya Pecah di Lap Terakhir

"Tapi untungnya saya bisa menyalipnya di tikungan terakhir. Kalau tidak, dia akan meluncur deras di depan." 

Ini menjadi kemenangan kedua Rins selama berkarier di MotoGP setelah di seri Amerika Serikat pada balapan ketiga musim ini. Keberhasilan pembalap berusia 23 tahun itu juga mempertahankan rekor Silverstone yang tanpa dominasi sejak tahun 2013.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA