#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Juara Dunia Tinju Asal Filipina Berkurang Satu, Diambil Petinju dari Puerto Rico Ini
25 August 2019 19:34 WIB
SAN JUAN – Kasihan Vic Saludar. Jauh-jauh pergi ke Puerto Rico Convention Center di San Juan, Puerto Rico tapi akhirnya kalah. Pertarungan digelar pada Sabtu (24/8) waktu setempat. Saludar pun harus menyerahkan sabuk juara dunia kelas terbang mini WBO kepada lawannya Wilfredo Mendez.

Kelas terbang mini adalah divisi kedua dari bawah untuk bobot teringan. Maksimal hanya 47,63 sudah bisa bertinju di kelas ini. Saludar tampak tak banyak bisa melakukan pukulan karena Mendez terlihat jauh lebih unggul. Dengan begitu, pukulan Mendez banyak yang masuk sehingga bisa menang angka mutlak.


Baca Juga :
- Pakai Jersey Baru, Inter Main Bagus dan Kalahkan Napoli, Eriksen Main di Ujung
- Milan Serius Kejar Bek Tengah Fiorentina Ini, Paqueta pun Dikorbankan agar Harga Masuk

Hasil penghitungan juri memperlihatkan skor 117-110, 116-111, dan 115-112 untuk Mendez. Bagi Mendez, kemenangan ini adalah sebuah kebanggaan besar lantaran saat ini hanya dialah petinju pria asal Puerto Rico yang jadi juara dunia. Bagi Saludar, ini adalah pertarungan kedua dalam rangka mempertahankan gelar dan gagal.


Baca Juga :
- Rencana Edan! Inter Bisa Jual Semua Pemain Termasuk Eriksen, kecuali Lima Anggota Skuat Ini
- Pasaran Naik! Transfer Pemain Nigeria Pecah Rekor Empat Kali dalam Tiga Tahun

Saludar pun harus kembali ke Filipina tanpa sabuknya. Kini, juara dunia tinju asal Filipina berkurang satu setelah Saludar kalah. Sebelumnya, termasuk Saludar, Filipina punya empat juara dunia tinju. Tiga petinju lainnya yang masih bertahan adalah Manny Pacquiao (welter WBA Super), Jerwin Anjacas (terbang super IBF), dan Nonito Donaire (bantam WBA Super).*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA