#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Nonton Anak Kecil Tanding Catur, Imam Nahrawi: Saya Mustahil Menang lawan Mereka
24 August 2019 13:55 WIB
JAKARTA – Setelah acara seremonial pembukaan Kejuaraan Catur Junior keempat Piala Bergilir Prof Purnomo Yusgiantoro, Menpora Imam Nahrawi tak buru-buru meninggalkan lokasi acara. Di event yang digelar di Museum Satria Mandala pada Sabtu (24/8), Imam banyak melakukan interaksi dengan para pecatur cilik.

Satu pecatur cilik yang habis bertanding dan kalah malah dibilang hebat oleh Imam. “Dia akan belajar dari kekalahannya lalu memperbaikinya di pertandingan berikutnya,” kata Imam. “Luar biasa, bayangkan fondasi yang terbentuk di event seperti ini. Mental bertanding dan sportivitas sudah terbentuk sejak dini.”

Total ada 170 peserta dari kelompok umur 9 tahun dan 11 tahun. Ini kompetisi catur junior dengan peserta terbanyak di 2019 ini. Imam pun terus berbincang dengan anak-anak itu. Bertanya dan menyimak serius penuturan mereka. Permintaan selfie pun dilayani santai saja oleh Imam. Sampai pada Imam diarahkan untuk menyaksikan satu pertandingan.


Baca Juga :
- Compang-camping! Barca Akan Jalani Dua Laga Paling Krusial dengan Kondisi Terburuk
- Dramatis! Ini Ucapan Wasit kepada Wilder sebelum Hentikan Pertarungan lawan Fury

Didampingi dan dijelaskan langsung oleh Purnomo, eks Menteri ESDM dan Pertahanan. Imam dan Purnomo serius menyaksikan pertandingan catur cepat dua pecatur cilik tersebut hingga usai. “Saya tidak mungkin menang lawan mereka,”ujar Imam sambil menggelengkan kepala tanda takjub.

Purnomo justru gatal lalu memberikan pengarahan kepada pecatur yang kalah. Naluri lama tak bisa hilang dari Purnomo yang pernah jadi jara catur se-Jawa Barat saat masih kuliah di ITB.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA