#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Soal Neymar, Peluang Barca Menipis
22 August 2019 09:51 WIB
BARCELONA – Philippe Coutinho dipinjamkan ke FC Bayern Muenchen dan Ousmane Dembele mengalami cedera. Dua kartu As yang dipegang Barcelona untuk memulangkan Neymar Junior dari Paris Saint-Germain (PSG) praktis telah hilang. Ditambah lagi keengganan Ivan Rakitic dan Nelson Semedo meninggalkan Camp Nou semakin menipiskan peluang memboyong Neymar.

Itu karena opsi tersedia yang dimiliki Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah habis. Jalan satu-satunya mereka harus mengeluarkan dana besar yang tentu sulit dilakukan. Bartomeu sebelumnya sudah mengatakan bahwa Barcelona akan menyertakan sejumlah pemainnya guna bisa mengembalikan Neymar.

Itu diakuinya karena secara finansial Los Azulgranas tak mampu menuruti permintaan fantastis yang diajukan PSG. Menurut mundodeportivo, tim berjuluk Les Parisiens itu mematok harga 150 juta euro. Sementara Barca melepasnya ke klub kaya raya Prancis itu pada musim panas 2017 sebesar 222 juta euro.


Baca Juga :
- Gareth Bale Harus Keluar dari Real Madrid, Hubungan dengan Zidane Tak Bisa Diperbaiki
- Gareth Bale Malah Main Golf Jelang Pertandingan Real Madrid versus Manchester City

Barca berharap bisa memasukan salah satu pemain kuncinya dalam operasi ini, salah satunya adalah Dembele dan Coutinho. Nama terakhir memilih mengadu peruntungan di Budesliga dan tinggalkan sang penyerang Prancis. Nahasnya, Dembele justru dibekap cedera dan harus absen selama lima pekan.

Situasi semakin memburuk bagi Barcelona ketika mengetahui bahwa Juventus FC ikut dalam perburuan Neymar. Berdasarkan laporan dari media asal Spanyol, Diario AS, Juventus siap mendengarkan minat dari PSG terhadap Paulo Dybala, dan mempelajari kemungkinan mendatangkan bintang asal Brasil tersebut ke Turin.

Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga dari Juventus disinyalir sudah bertemu dengan perwakilan PSG. Dia menawarkan Dybala ditambah dengan 100 juta euro. Juventus sendiri menghargai Dybala di angka 80 juta. Belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai hal ini, tetapi dengan datangnya Juventus jelas makin mempersulit langkah Barcelona untuk memulangkan Neymar.


Baca Juga :
- Ketika Semua ke Ruang Ganti, Guardiola dan Zidane Malah Kembali ke Lapangan dan Ngobrol, Apa yang Mereka Bicarakan?
- Kasihan! Pakaian Sergio Ramos di 16 Besar Liga Champions Jadi Bahan Cemoohan Fan

Itu mengapa, dewan klub Barcelona melakukan rapat pada Senin malam guna mencari langkah baru terkait operasi ini. Bartomeu bersama Javier Bordas, Oscar Grau, Eric Abidal, dan Ramon Planes akhirnya sepakat mereka akan menyodorkan proposal terakhir ke PSG. Isinya mereka akan meminjam Neymar dan opsi penebusan di akhir musim panas berikutnya.

Itu karena Barcelona sudah tidak memiliki dana lagi musim panas ini setelah menghabiskan hampir 250 juta euro untuk membeli Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo.*CR5

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA