#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cocu Puas dengan Adaptasi Derby dengan Metodenya
20 August 2019 14:51 WIB
DERBY – Pelatih Derby County FC Phillip Cocu mengaku senang terkait bagaimana timnya telah beradaptasi dengan gaya permainannya sejak tiba di Pride Park pada Juli lalu. Lebih dari sebulan sekarang, The Rams telah meraih lima dari kemungkinan sembilan poin di Divisi Dua (Championship) sekaligus lolos ke putaran kedua Piala Liga (Carabao Cup).

Ini jelas awalan yang baik meskipun pelatih asal Belanda itu belum lama bekerja dengan para pemainnya. Namun dia puas dengan kecepatan skuat Derby menangkap ide-idenya sejak hari pertamanya bekerja di Inggris. Sejauh ini Tom Lawrence dan kawan-kawan berada di urutan kedelapan, hasil dari dua kali seri dan satu kali menang di liga.

"Saya suka cara mereka mencoba melakukan apa yang saya inginkan," kata Cocu. “Kami fokus dalam latihan setiap hari terkait gaya, passing dan gerakan, memilih posisi. Mereka mau dan berusaha memahami metode saya, kemudian menerapkannya dalam permainan tim.”


Baca Juga :
- Rooney: Pemain Sepak Bola di Inggris seperti Kelinci Percobaan
- Eksekusi Bola Mati Rooney Masih Ngeri

Cocu melanjutkan, “Kesalahan adalah bagian dari sepak bola, itu tidak menjadi masalah buat saya. Namun, hal terpenting adalah fokus pada laga berikutnya bahwa Anda tidak akan melakukan kesalahan itu lagi. Itu adalah aspek yang sangat positif bagi saya.”

Sejak wawancara pertamanya sebagai pelatih Derby, Cocu menyatakan bahwa dia ingin menyusun rencana yang nantinya memastikan para pemain muda di klub memiliki kesempatan untuk memenuhi potensi mereka. Pada Selasa malam, empat anggota tim U-18 musim lalu tampil dalam kemenangan 0-1 atas Scunthorpe United di Carabao Cup.

Salah satunya, Lee Buchanan, yang menjaringkan gol penentu kemenangan Derby. Cocu pun mengaku senang dengan bagaimana mereka berkembang sebagai pemain bola. "Banyak pemain muda dan berbakat melakukannya dengan baik," katanya. “Ketika mereka mendapatkan peluang maka mereka harus menunjukkan diri secara maksimal.”

“Kinerja tim secara keseluruhan memang yang paling penting namun kami akan melihat pengembangan setiap individu. Di pramusim, kami memiliki banyak anak muda dari akademi dan lalu dalam pertandingan resmi akan menjadi pengalaman bagaimana mereka mengatasi permainan dan mereka melakukannya dengan baik.”

“Anda tidak dapat membandingkannya dengan pertandingan pramusim, pertandingan piala dan pertandingan liga berbeda. Itu bagus untuk dilihat, kami suka bermain sepak bola dengan cara tertentu dan susunan pemain seharusnya tidak mengubahnya. Tentu saja, ada kualitas berbeda di pemain yang berbeda, tetapi gagasan umum harus sama."

Staf pelatih skuat utama pun telah secara teratur terlihat menonton pertandingan U-18 dan U-23 musim ini. "Staf saya akan selalu berusaha melihat pertandingan tim junior sebanyak mungkin karena Anda harus melihat game untuk mendapatkan gambaran bagus tentang perkembangan para pemain muda yang tidak berlatih bersama kami."

“Kami akan melanjutkan melakukan hal yang sama; untuk menciptakan ide yang bagus tentang bermain, pelatihan, pengembangan fisik dan semua aspek sepak bola untuk menciptakan ide yang sama di klub. Sudah ada banyak perkembangan positif selama beberapa tahun terakhir yang Anda perhatikan."*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Penyerang Pinjaman Ini Tampil Mengilap, Solskjaer Lantunkan Pujian
- Solskjaer Sebut Rooney 'Anjing Tua' yang Berbahaya, MU Harus Waspada

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA