#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Atletico Baru, Rasa Lama
20 August 2019 13:11 WIB
MADRID – Atletico Madrid baru ternyata masih rasa lama. Tim asuhan Diego Simeone yang diharapkan bisa memperlihatkan wajah berbeda di 2019/20 ini hanya menang tipis 1-0 atas Getafe FC, Minggu (18/8). Kemenangan tipikal Atletico ini berhasil terjadi berkat gol tandukan yang dilakukan Alvaro Morata di menit ke-23. Kendati begitu, publik di Stadion Wanda Metropolitano cukup terhibur karena aksi memukai Joao Felix, rekrutan termahal mereka.

Pemain 19 tahun berbanderol 126 juta euro itu berhasil mempertontonkan dirinya benar sebuah “permata”. Dia memang tidak mencetak gol tapi berhasil mendapat aplaus luar biasa dari 55 ribu penonton. Di laga debutnya, Felix memperlihatkan aksi memukai sekaligus membuktikan talenta yang dimilikinya berasal dari galaksi lain.

Setelah seolah tenggelam di babak pertama, Felix mengejutkan publik pada menit ke-54, setelah timnya unggul 1-0. Berkat kemampuan, ketangkasan, dan bakatnya, dalam tempo 10 detik dia berhasil berlari sejauh 60 meter untuk bisa mengacaukan pertahanan Getafe.


Baca Juga :
- Chelsea Tawar Pemain Bintang Atletico Rp 932 Miliar
- Messi dan Felix Bersitegang Gara-gara Jordi Alba, Begini Video Panasnya

Berawal dari aksi merebut bola di tengah lapangan, Felix melakukan nutmeg (mengolongi lawan), menaklukkan tiga pemain Getafe hingga akhirnya harus dijatuhkan bek lawan di area penalti lawan. Aksi yang berbuah penalti tapi sayangnya gagal dimanfaatkan Morata.

Di luar kegagalan tersebut, pertunjukkan Felix mengingatkan publik kepada aksi-aksi pemain bintang, seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Ricardo Kaka saat masa terbaiknya di AC Milan. Nama terakhir memang acap disandingkan dengan Felix merujuk kemiripan kemampuan dan keeleganannya.

Sayangnya, atraksi Felix hanya bertahan hingga menit ke-66. Sang pemain terpaksa ditarik keluar dan digantikan Marcos Llorente. Untungnya masalah fisik eks pemain SL Benfica ini tidak serius, seperti dikonfirmasi Simeone setelah pertandingan.

“Dia hanya mengalami keram,” kata pelatih bersapaan El Cholo itu. “Ini laga La Liga pertamanya, sangat kompleks, dengan lawan yang bermain sangat taktis. Di babak pertama dia memang tidak berhasil memperlihatkan kemampuannya. Tapi dalam aksi individu di babak kedua, dia memperlihatkan kekuatan yang dimilikinya.”

Morata  pun mengamini perkataan pelatihnya. Menurut penyerang yang sudah mencetak 17 gol tandukan itu Felix punya masa depan sangat cerah. “Dia pemain dengan bakat luarbiasa. Jika semuanya berjalan sesuai yang ia rencanakan, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di di dunia,” kata Morata yang juga meminta maaf karena gagal mengeksekusi penalti.

Selain kehebatan Felix, di laga ini juga diwarnai sejumlah insiden. Wasit Guillermo Cuadra dibuat sibuk karena pertandingan berjalan cukup panas. Setidaknya ada enam kartu kuning dan dua kartu merah yang ia keluarkan, yakni untuk Jorge Molina dan Renan Lodi. Molina terlihat menginjak telapak dari Thomas Partey, sementara Lodi terkena kartu kuning kedua usai secara tak sengaja tangannya mengenai wajah dari Damian Suarez.*** DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Dua Gol Sembilan Menit Akhir Barcelona Takluk, Pelatih Atletico Nyaris Tak Percaya
- Valverde Sulit Terima Kekalahan Barcelona, Masa Depannya Jadi Pembicaraan

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA