#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ribuan Suporter Persis Banjiri Stadion Wilis Madiun Saksikan Derbi Mataram
16 August 2019 15:03 WIB
MADIUN -- Laga terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Grup Timur menghadirkan duel bertajuk Derbi Mataram. Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta ini akan digelar di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8). Terkini, sedikitnya sekitar 13 ribu suporter Persis sudah memadati kawasan venue pertandingan.

  Jelang laga, informasi mengenai boleh tidaknya laga disaksikan penonton dan suporter di dalam stadion terus berubah-ubah. Laga yang semula tidak boleh disaksikan oleh penonton, berubah-ubah hingga akhirnya diputuskan boleh disaksikan oleh suporter tuan rumah.

Dari pantauan Topskor.id, sejak Jumat (16/8) pagi, ribuan suporter Persis sudah bergerak dari Solo menuju ke Madiun. Dengan beragam atribut kebesarannya, dua kelompok suporter Persis, Pasoepati dan Surakartans menggunakan sepeda motor, mobil pribadi hingga bus untuk menuju ke Madiun.


Baca Juga :
- Mantan Striker Timnas Bicara Perbedaan Tugas Striker pada Sepakbola Modern Dibanding Era 1990-an
- Kompetisi Dihentikan, Mantan Bek PBR Andalkan Pemasukan dari Bisnis Rumahan

Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM dikenal selalu dibalut gengsi dan tensi tinggi. Dan jelang laga kali ini, skuat PSIM mendapatkan pengawal ekstra ketat dari pihak keamanan untuk menuju ke stadion.

Namun memang dengan strategi pihak keamanan, Laskar Mataram dapat memasuki stadion menggunakan bus dan tidak menggunakan kendaraan barracuda.


Baca Juga :
- Kompetisi Ditunda, Finansial Tiga Naga Terpengaruh
- Sriwijaya Mania Galang Dana untuk Pencegahan Virus Corona

Laga Persis versus PSIM ini adalah duel dua tim penghuni papan atas Liga 2 2019 Wilayah Timur. Persis ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 16. Sedang PSIM ada di puncak dengan nilai 18.

Jika mampu menaklukkan PSIM, dipastikan Persis akan mengkudeta PSIM dari puncak klasemen. Derbi Mataram yang mempertemukan kedua tim kerap disejajarkan dengan duel Persija vs Persib di Liga 1. *  

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA