#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Messi Dibalut Cedera, Begini Line-up Barcelona Kontra Athletic Bilbao
16 August 2019 14:41 WIB
BARCELONA - Barcelona akan memulai mempertahankan gelar La Liga, Jumat (16/8) atau Sabtu dini hari. Namun, klub Catalan telah menerima pukulan besar. Bahkan sebelum musim dimulai, Barca kehilangan Lionel Messi karena cedera betis.

Barcelona akan dijamu Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Ini jadi ujian awal yang serius buat pasukan Ernesto Valverde. Tanpa Messi tentu menjadi kerugian besar. Sejauh ini Barcelona bersandar kepada superstar Argentina itu.

Meskipun demikian, juara liga memiliki kekuatan yang cukup dalam dan inilah cara mereka lakukan dengan skuat yang ada. Jadi kehilangan Messi seharusnya tidak menyulitkan Barcelona dalam pertandingan pembuka musim 2019-20 ini. 


Baca Juga :
- Bukan Ronaldo atau Messi, Atlet Bayaran Termahal Dunia Milik Petenis Federer
- Argentina Butuh Magical Fantasista Baru untuk Mewujudkan Misi The Last Dance

Dengan hilangnya Messi, penjualan Malcom dan ketidakpastian seputar masa depan Philippe Coutinho, lini depan menjadi sorotan. Itu berarti pasangan Prancis, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann kemungkinan akan ditempatkan di kedua sisi Luis Suarez - trisula penyerang yang digunakan Barcelona secara luas dalam beberapa pertandingan persahabatan terakhir.

Sementara itu, Ernesto Valverde juga kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam menentukan sendi tengah. Blaugrana saat ini memiliki Ivan Rakitic, Rafinha, Frenkie de Jong, Arthur, Sergio Busquests, dan bahkan Sergi Roberto sebagai opsi lini tengah, dengan hanya tiga yang tersedia untuk dipilih. 

Dengan demikian, pelatih asal Spanyol itu diperkirakan akan memilih Sergio Busquets, yang kemungkinan besar menjadi nama pertama di tim, bersama dengan Arthur dan De Jong untuk melengkapi trifecta lini tengahnya.

Lebih jauh ke bawah, Jordi Alba diharapkan untuk mempertahankan posisinya di tim meskipun penandatanganan Junior Firpo. Di sisi lain, Nelson Semedo kemungkinan akan mendapat anggukan dari Moussa Wague dan Roberto, dengan yang terakhir dilaporkan dipindahkan ke lini tengah.


Baca Juga :
- Barcelona Sudah Habiskan Rp 8,7 Triliun untuk Cari Pendamping bagi Lionel Messi dan Luis Suarez
- Barcelona Tergoda Pemain Masa Depan Hertha Berlin, Harganya Rp 40 Miliar

Di lini pertahanan, Gerard Pique diperkirakan akan memulai pertandingan, kecuali jika ada komplikasi di menit-menit terakhir. Samuel Umtiti, sekarang benar-benar fit. Dia kemungkinan akan bermitra dengan Pique di depan rekan setim internasionalnya Clement Lenglet. Marc Andre Ter Stegen diharapkan berdiri di bawah mistar gawang.

Barcelona belum pernah kalah pada hari pembukaan musim sejak 2008/09 ketika mereka dikalahkan oleh Numancia. Selanjutnya, Blaugrana menghadapi Athletic Club pada hari pertama musim 2015/16, mencatat kemenangan tipis berkat gol dari Luis Suarez.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA