#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Banyak Bintang Mundur dari Timnas Basket Amerika, Begini Tanggapan Kemba Walker
07 August 2019 15:00 WIB
LAS VEGAS – Jelang perhelatan Piala Dunia FIBA 2019, Timnas Basket Amerika Serikat malah sedang menghadapi krisis. Ya, ajang Piala Dunianya olahraga basket ini hanya tinggal menghitung hari, banyak bintang ‘The Dream Team’ memutuskan untuk mundur.

Beberapa bintang NBA yang tadinya masuk ke dalam daftar pemain Timnas Basket Amerika Serikat, malah menyatakan mundur dari skuat arahan Gregg Popovich ini. Alasan para pemain pun beragam, mulai dari adanya kepentingan keluarga, hingga memilih untuk fokus ke NBA musim depan.

Menanggapi banyaknya bintang yang mundur dari timnas, Kemba Walker, yang memilih untuk memberikan komitmen penuh ke timnas, mengungkapkan bahwa bermain untuk negaranya merupakan suatu kebanggaan tersendiri.


Baca Juga :
- Jadwal IBL Telah Dirilis, Namun Ada Klub yang Belum Bisa Latihan
- Mario Wuysang dan Arki Dikania Wisnu, Bukti Kualitas Jebolan Basket AS

“Padahal, ini (membela timnas) merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi sebagian besar pemain,” ucap pemain yang berposisi sebagai guard di Boston Celtics ini.

“Ini kesempatan kami untuk bisa menampilkan kemampuan dan talenta kami di panggung tertinggi. Ini juga menjadi kesempatan untuk kami menemukan sesuatu yang baru,” tambahnya.

Ya, bintang-bintang NBA yang memutuskan mundur dari timnas meliputi James Harden dari Houston Rockets, Damian Lillard dari Portland Trail Blazers, pemain anyar Los Angeles Lakers, Anthony Davis, serta Bradley Beal dari Washington Wizards.


Baca Juga :
- Edan! James Harden Habiskan Rp 14 Miliar Semalam di Klub Malam
- Michael Jordan Empati dengan Kematian Floyd, Legenda NBA Itu Donasikan Rp 1,4 Triliun

Sementara itu, yang masih bertahan di timnas selain Kemba di antaranya adalah Jayson Tatum, Kyle Kuzma, Kyle Lowry dan Donovan Mitchell. Diakui Kemba, banyak orang yang mulai meragukan komposisi pemain skuat Timnas Amerika saat ini.

“Banyak orang yang mulai meragukan kami, tapi saya yakin para pemain ini merupakan pemain-pemain yang lapar dan haus akan gelar juara,” ucap Kemba. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA