#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Peserta Piala Dunia Wanita Bertambah dari 24 Jadi 32
01 August 2019 21:30 WIB
PARIS – Kabar yang ditunggu-tunggu penggemar dan penggiat sepak bola wanita akhirnya datang juga. Ya, jumlah peserta yang tadinya 24 negara, akan ditambah menjadi 32. Keputusan tersebut dibuat oleh FIFA.

Penambahan tersebut dilakukan seiring kesuksesan Piala Dunia Wanita 2019 beberapa waktu lalu. FIFA menganggap bahwa kejuaraan sepak bola wanita paling bergengsi di dunia itu merupakan ‘sukses besar’.

Selain itu, saat FIFA membuka proses bidding tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 pada tanggal 4 Oktober mendatang, setidaknya sudah ada 9 negara yang bersedia menjadi tuan rumah. Ini tentu membuktikan bahwa sepak bola wanita mulai menarik perhatian negara-negara lain.


Baca Juga :
- Warjok Olahraga: Jika PSSI Ingin Baik, Mulailah dari Memilih Orang-orang Terbaik
- Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sarankan Liga 1 Kembali Agustus karena Cocok dengan Jadwal FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan bahwa penambahan peserta Piala Dunia Wanita ini sebagai langkah awal untuk mempertahankan momentum perkembangan sepak bola wanita.

“Momentum ini harus kita jaga. Ini merupakan langkah konkret untuk perkembangan sepak bola wanita,” ucap Infantino.


Baca Juga :
- FIFA Putuskan Tidak Ada Penghargaan The Best 2020
- Empat Agenda FIFA Telah Dijadwal Ulang, Cuma Piala Dunia U-20 di Indonesia yang On Schedule

“Penambahan peserta yang sampai 8 negara ini memiliki arti yang besar. Mulai saat ini, aka nada lebih banyak negara yang mulai mengembangkan program sepak bola wanita, demi bisa lolos ke Piala Dunia,” tambahnya.

Piala Dunia Wanita tahun ini dimenangkan oleh Amerika Serikat. Negeri Paman Sam juga sukses mempertahankan gelar juaranya, karena di tahun 2015 juga sukses menjadi juara. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA