#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Betis Bidik 100 Juta dari Lo Celso dan Firpo
01 August 2019 14:12 WIB
SEVILLA – Real Betis memiliki rencana untuk mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer ini. Tetapi banyak klub-klub lain di luar sana yang mengetahui bahwa ada sejumlah pilar Betis yang menuju pintu keluar, contohnya adalah Junior Firpo dan Giovani Lo Celso. Meski ingin mempertahankan keduanya, Betis di satu sisi juga melihat bahwa penjualan keduanya bisa mendongkrak nilai ekonomi tim, di mana target mereka saat ini adalah mendapatkan keuntungan 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) dari pelepasan dua bintangnya itu.

Tim berjuluk Los Verdiblancos tersebut sudah mengatakan beberapa pekan yang lalu bila tawaran yang masuk untuk Junior dan Lo Celso masih di bawah yang diharapkan. Tottenham Hotspur telah menyatakan ketertarikannya terhadap Lo Celso dengan mengajukan tawaran senilai 55 juta euro. Angka tersebut dinilai kurang, karena Betis menginginkan 70 juta dari penjualan gelandang serang asal Argentina tersebut.

Di samping  niat Betis yang lebih ingin mempertahankannya, keinginan dari Lo Celso sesungguhnya adalah meninggalkan Benito Villamarin. Dia tak memiliki niat untuk bertahan di Betis. Maka dari itu hasrat sang pemain yang juga tak ingin bertahan bisa mempengaruhi kepindahannya.


Baca Juga :
- Atalanta Pertimbangkan Rekrut Junior Firpo dari Barcelona
- Lulus Ujian Bahasa Italia, Luis Suarez Tetap Tak Akan Gabung Juventus

Sementara untuk Junior kasusnya juga serupa. FC Barcelona yang merupakan peminat utama mengajukan tawaran di angka 18 plus 5 juta euro sebagai biaya tambahan. Namun klub yang bermarkas di Av de Heliópolis ini menginginkan 20 juta ditambah 7 juta, atau sesuai dengan nilai jualnya yang mencapai 25 juta.

Namun kabar terbaru datang dari jurnalis terkenal asal Italia, Gianluca Di Marzio, yang mengatakan bahwa Junior semakin mendekat ke Camp Nou. Akan tetapi, apa pun itu, pembelian Junior dirasa cukup rumit karena adanya sejumlah masalah. Yang pertama adalah, bek kiri asal Republik Dominika tersebut memiliki klausul senilai 50 juta euro dan Firpo juga terikat kesepakatan jangka panjang dengan Los Verdiblancos hingga 2023.

Lalu selain itu Junior juga memiliki masa lalu yang kurang baik dengan mega bintang Barca, Lionel Messi. Ketika usianya masih 15 tahun, Junior pernah menuliskan tweet di akun Twitter-nya berupa ejekan tarhadap Messi. Pemain berusia 22 tahun ini menghina Messi dengan melontarkan kata ‘bajingan’.

Tetapi sekarang dengan niat Barcelona yang ingin membelinya, Junior mulai bertingkah laku sebaliknya. Dia justru memuji Messi dengan kata-kata manis. “Dia adalah pemain terbaik di dunia sejauh ini, tidak diargukan lagi. Saya selalu mengatakan itu ketika berbicara tentang Ballon d’Or,” kata Junior kepada Fernando Polo, selaku jurnalis Mundo Deportivo. Yang dilakukan oleh Junior itu disinyalir untuk membersihkan reputasinya yang dianggap negatif terhadap Barcelona dan Messi.


Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Perpisahan Ever Banega Hingga Jadwal Trofeu Joan Gamper
- Presiden Lyon: Bartomeu Bilang Barca Tidak Punya Uang untuk Beli Depay

Betis sebenarnya bisa saja melepas keduanya diharga sesuai yang ditawarkan oleh Tottenham dan Barcelona. Karena mereka juga butuh membeli pemain lain, semisal striker baru. Dalam hal ini Betis sedang berusaha untuk mendatangkan Borja Iglesias dari RCD Espanyol. Namun perekrutan baru bisa dilaksanakan ketika mereka menjual pemainnya. *CR5

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA