#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Target PB PERCASI untuk Para Pecatur yang Berangkat ke EAYCC 2019
30 July 2019 18:10 WIB
JAKARTA - Persatuan Besar Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) mengirim total 11 pecatur muda untuk mengikuti ajang 4th Eastern Asian Youth Chess Championship (EAYCC) 2019. PB PERCASI pun memberikan target untuk para pecatur muda yang berangkat.

Kejuaraan catur junior se-Asia Timur ini akan diadakan di Bangkok, Thailand, dari 1 Agustus hingga 10 Agustus 2019. Indonesia pun mengirim beberapa pecatur mudanya untuk bersaing di kejuaraan tersebut.

PB PERCASI pun selaku badan yang menaungi catur se-Indonesia, memberikan targetnya untuk para pecatur yang akan bertolak ke Thailand ini. Target tersebut disampaikan oleh ketua umum PERCASI, Utut Adianto.


Baca Juga :
- Didukung JAPFA, Ummi Raih Gelar WIM dan Norma WGM 
- GM Susanto Dipaksa Remis di Game 2 Babak 1

"Yang berangkat ke kejuaraan di Thailand ini adalah juara-juara nasional terakhir di Kejuaraan Nasional di Banda Ace," ucap Utut.


Baca Juga :
- Tolak Tawaran Remis, GM Susanto Menyerah Setelah Lebih dari 4 Jam Bertarung
- JAPFA Antar GM Susanto Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia

"Target kami di kejuraan ini adalah meningkatkan kualitas permainan anak-anak, agar ikut meningkat seiring bertambahnya usia," tambah mantan pecatur yang menyandang status sebagai Grand Master ini.

Sebanyak 9 pecatur diberangkatkan oleh PB PERCASI dan JAPFA, plus 2 pecatur lagi yang berangkat dengan status mandiri. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA