#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indonesia Tantang Thailand di Final Sepak Takraw ASG 2019
20 July 2019 17:32 WIB
SEMARANG - Final nomor tim sepak takraw ASEAN Schools Games (ASG) 2019 mempertemukan Thailand menghadapi Indonesia. Dua negara lolos setelah sama-sama memenangi partai semifinal dengan straight sets, di Sport Hall Unika Soegiyapranata, Semarang, Sabtu 20 Juli 2019 sore

Indonesia yang bermain menghadapi Laos menang dengan skor 2-0. Regu pertama mencatat skor 21-10 dan 21-17. Kemudian regu kedua menang 21-08 dan 22-20.

Sedangkan Thailand melaju ke final usai menghentikan Malaysia. Regu pertama memang 21-13 dan 21-12. Lalu regu kedua unggul 21-14 dan 21-18.


Baca Juga :
- Mundurnya GP Amerika Serikat, Membuka Kesempatan Thailand, Malaysia, dan Argentina
- Liga Mahasiswa Badminton National Season 8 Siap Bergulir Lagi

Lolos ke final ini berarti menebus kegagalan Indonesia ASG edisi sebelumnya di Singapura Ketika itu Indonesia gagal ke final usai dibekuk Malaysia.

Pelatih tim sepak takraw Indonesia di ASG 2019, Setyo Budi, mengatakan kunci kemenangan timnya adalah bisa meminalkan kesalahan. Walaupun di gim terakhir pada regu kedua sempat mendapat perlawanan seru.

"Di final menghadapi Thailand tidak ada kata lain kecuali bermain gila. Harus habis-habisan. Bermain gila saja mungkin belum tentu menang lawan Thailand. Tapi kami tetap optimistis," kata Setyo Budi.

"Saya minta kepada para pemain untuk langsung istirahat. Pokoknya besok main di final jangan pernah takut. Masuk ke lapangan harus punya keberanian menghadapi Thailand," Setyo Budi, menambahkan.

Sementara pelatih kepala tim sepak takraw Thailand, Chavalit Jirayukul, bersyukur timnya bisa melewati Malaysia. Sekaligus mendapat kesempatan untuk mempertahankan medali emas yang diraih di ASG sebelumnya.

Mengenai kekuatan Indonesia, Chavalit Jirayukul, melihat tuan rumah punya modal besar di pertandingan final nanti. Selain dukungan penonton, juga motivasi serta semangat dari para pemainnya.

"Saya pikir Indonesia tim yang kuat. Kita lihat besok siapa yang akan meraih medali emas," ujarnya.


Baca Juga :
- Bersepeda Jadi Tren Sekaligus Pelengkap Latihan Mandiri Skuat Persib Bandung
- Jadwal IBL Telah Dirilis, Namun Ada Klub yang Belum Bisa Latihan

"Thailand favorit? Saya rasa semua ingin meraih medali emas. Termasuk Indonesia. Jadi final nanti akan ramai," ia menambahkan.

Final tim sepak takraw ASG 2019 akan berlangsung di Sport Hall Unika Soegiyapranata. Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB. Setelah final nomor tim, pada siang hari dilanjutkan dengan penyisihan di nomor beregu dan double event.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA