#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Belum Tentu Ketemu Timnas Lagi
18 July 2019 13:09 WIB
SIDOARJO - Timnas U-19 diprediksi tidak akan mudah untuk mengembangkan permainan saat melakoni tiga uji coba di Sidoarjo. Meskipun hanya bertitle laga uji coba, lawan-lawan timnas U-19 yaitu Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan berjanji akan tampil allout karena laga ini dianggap memiliki gengsi tersendiri.

Pada pertemuan perdana timnas akan menjajal Persibo Bojonegoro, Kamis (18/7). Dan laga kedua dilanjut melawan Deltras Sidoarjo, Sabtu (20/7). Sedangkan laga terakhir melawan Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7). Semua laga akan digelar di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

Pelatih Persibo M. Nadlif mengatakan timnya bakal memberikan perlawanan terbaik kepada timnas U-19. Karena dengan demikian timnya akan dianggap membantu persiapan timnas sebelum berlaga di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia. “Jadi semaksimal mungkin akan kami berikan perlawanan,” ujar Nadlif. “Saya bilang pada semua pemain ini pengalaman pertama kali. Belum tentu ketemu lagi dengan timnas. Kesempatan ini main sebaik mungkin.”


Baca Juga :
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol
- Adik Ipar Iwan Bule Bakal Jadi Wakil Sekjen PSSI

Sementara itu pelatih Deltras Sidoarjo Gatot Mulbayadi menyatakan timnya akan bermain semaksimal mungkin agar bisa mengimbangi timnas. Meskipun, persiapan timnya melawan timnas U-19 ini dianggap mepet. “Sebab tim hanya memiliki waktu persiapan dua pekan,” kata Gatot.

Dia menambahkan timnya baru saja terbentuk. Materi pemain dari hasil seleksi yang baru dilakukan Juli ini. “Deltras comot ke mana-mana. Alhamdulillah kami dapat pemain untuk Liga 3,” ucap Gatot.

Sedangkan pelatih Persekabpas Sunardi menambahkan laga ini patut disyukuri. Menurut dia ini adalah kesempatan yang sangat langka. “Karena lawan timnas tidak sembarang. Ini juga ada kepentingan untuk persiapkan Liga 3 Jatim,” ujar Sunardi.

Dia melanjutkan timnya akan memberikan perlawanan sebaik mungkin. Walaupun pemain timnas yang dihadapi rata-rata memiliki usia 18 tahun dan di bawah usia timnya. “Dengan usia begitu kalau sudah timnas berarti punya kualitas. Saya akan menyiapkan tim terkuat,” kata Sunardi.

Sementara itu pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini menyatakan Jawa Timur adalah salah satu basis sepak bola nasional. Karena itu dia percaya bahwa tiga tim yang dipilih menjadi lawan dalam laga uji coba bakal memberikan pelajaran berharga sebelum tampil di Piala AFF U-18.


Baca Juga :
- Prestasi Shin Taeyong, Investasi Miliaran Dolar Korea, dan Perluasan Pasar K-League 2020
- Saddil Ramdani Diperebutkan Tiga Klub Belgia

Pada tiga laga ini selain uji coba akan sekaligus dijadikan ajang seleksi pemain. Sebab saat ini skuat berisi sebanyak 26 pemain. Sementara maksimal yang didaftarkan nanti adalah 23 pemain.

“Saya berharap banyak di tiga laga ini. Lawan bisa memberikan tekanan bagi kami, agar pemain bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya,” ucap mantan kapten timnas Indonesia ini.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA