#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Indonesia Open 2019
Momentum Hilang, Tommy Sugiarto Disingkirkan Chen Long
17 July 2019 13:52 WIB
JAKARTA - Nasib sial didapatkan oleh wakil Indonesia di nomor tunggal putra Blibli Indonesia Open 2019, Tommy Sugiarto. Dirinya harus tersingkir di babak pertama, setelah dikalahkan pebulutangkis Cina, Chen Long.

Keduanya bertemu di hari kedua turnamen, Rabu (17/7). Dan hasilnya, Chen Long yang merupakan mantan pebulutangkis peringkat satu dunia berhasil lolos ke babak kedua, setelah memenangkan pertandingan rubber game.

Di set pertama, Tommy sebenarnya sudah unggul jauh dari Chen Long. Dirinya juga berhasil mencetak break point, mengakhiri interval pertama dengan skor 11-5.


Baca Juga :
- Indonesia Apresiasi Keputusan BWF Tunda Piala Thomas & Uber 2020
- Sekjen PBSI Beberkan Syarat untuk Jadi Calon Ketua Umum PBSI 2020-2024

Sayangnya, Tommy kerap kali melakukan kesalahan dan mati sendiri, membiarkan Chen Long mencetak 4 poin beruntun, menjadikan skor 11-9. Kehilangan momentum, Tommy pun kalah di set pertama dengan skor 20-22.

Di set kedua, Tommy seakan membayar kesalahannya. Walaupun sempat kejar-kejaran poin, dirinya langsung melesat jauh setelah interval. Pebulutangkis berusia 31 tahun ini berhasil menahan poin Chen Long di angka 14, sedangkan dirinya berhasil mencetak 5 poin beruntun dari 16. Set kedua berakhir dengan skor 21-14.


Baca Juga :
- Setelah Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Seri Asia 2020
- Eng Hian Puji Penampilan Pemain di Simulasi

Set ketiga, giliran Tommy yang tertinggal di interval pertama dengan skor 6-11. Namun, setelahnya, pukulan-pukulan smash terarahnya selalu masuk, hingga berhasil menyamakan kedudukan. Seakan momentum kembali datang, di akhir set, justru pukulan Tommy malah menyangkut di net. Skor pertandingan pun berakhir di angka 17-21.

Dengan begitu, Chen Long melangkah ke babak kedua turnamen setelah memainkan laga berdurasi 1 setengah jam. Sedangkan Tommy mengaku akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA