#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Watford Akan Gelar Uji Coba Melawan Dua Tim Top Eropa
16 July 2019 14:03 WIB
SALZBURG - Javi Gracia senang bisa berada di antara mereka yang telah dianggapnya "keluarga kedua" saat bergabung kembali dengan skuat Watford FC di kamp pramusim di Austria. Setibanya di Salzburg, pelatih The Hornets itu tak buang-buang waktu untuk mengajak pemainnya menapaki sesi latihan sore dengan latar pegunungan Alpen.

Rombongan The Hornets akan menghabiskan hampir satu pekan di lokasi latihan yang juga mereka gunakan pada musim lalu itu. Termasuk menggelar pertandingan uji coba melawan AFC Ajax, Kamis (18/7) lusa dan Bayer Leverkusen pada Sabtu (20/7).

Para pemain telah kembali berlatih selama dua minggu, tetapi Gracia harus kembali ke London untuk sementara waktu. Ia lebih dulu persiapan bagaimana meningkatkan kemampuan tim dari musim lalu. Sekaligus menyusun rencana untuk laga pertama Liga Primer musim ini melawan Brighton & Hove Albion FC pada 10 Agustus mendatang.


Baca Juga :
- Kata Siapa Griezmann Dijual? Barca Masih Butuh meski Sedang Memburu Neymar-Lautaro
- Perhatikan! Inter Bisa Dapatkan Vidal Tanpa Harus Melepas Lautaro ke Barca, Ini Caranya

“Saya mencoba menikmati istirahat dengan menghabiskan waktu bersama keluarga saya dan sekarang saya kembali dengan ‘keluarga kedua’ saya,” kata pria bernama lengkap Javier Garcia Carlos itu. "Senang bisa kembali dan melihat semua pemain lagi dan semua orang di sekitar tim. Kami benar-benar menantikan musim yang baru.”

Gracia dan staf kepelatihannya telah menerapkan fondasi dari pencapaian tertinggi di Liga Primer mereka musim lalu pada pemusatan pramusim musim panas ini dengan menciptakan semangat tim, mengubah jadwal diet dan latihan. Dan Gracia benar-benar membuatnya sangat jelas betapa dia mengharapkan pasukannya bekerja keras.

“Sebagian besar pemain telah bersama kami musim lalu, mereka paham benar apa yang kami inginkan, cara kami bekerja. Selalu baik untuk mengingatkan mereka betapa pentingnya untuk mempersiapkan diri. Semua pemain telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan sekarang kami memiliki lebih banyak minggu untuk lebih siap diri."

Heurelho Gomes dan kawan-kawan telah memainkan laga persahabatan melawan skuat U-23 pada hari Jumat pekan lalu di tempat latihan di Vicarage Road. Selanjutnya, tim akan meningkatkan kapasitas latihan mereka pekan ini dengan menjajal semifinalis Liga Champions, Ajax dan kemudian Leverkusen, yang finis keempat di Bundesliga.

"Ajax dan Leverkusen adalah dua tim yang berlatih lebih banyak daripada kami tetapi itu akan menjadi tantangan yang bagus," kata Gracia. “Mereka merupakan dua tim bagus tetapi pada saat ini saya tidak khawatir dengan hasil pertandingan ini. Saya lebih suka bertanding menghadapi dua tim terbaik itu di Eropa.”


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Man City Bakal Renovasi Skuat Besar-besaran karena Banyak yang Mau Pergi
- Sergio Ramos dan Ajax Saling Ejek di Medsos

Gracia mengungkapkan target dari pertandingan lawan Ajax dan Leverkusen itu adalah sebagai simulasi untuk menghadapi The Seagulls -julukan Brighton- di Vicarage Road.

“Tujuannya adalah untuk lebih menuntut tim daripada musim lalu dan meskipun klub lain lebih kuat dengan pemain baru, saya pikir kami beruntung mempertahankan pemain yang kami miliki musim lalu dan ini adalah kekuatan kami. Kami sekarang harus bekerja keras, untuk siap dan setelah itu kami akan memandang ke depan," ujar Gracia.*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA