#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


MU Siap Jadikan Maguire Bek Termahal di Dunia
15 July 2019 15:03 WIB
MANCHESTER – Keinginan Manchester United FC (MU) mendapatkan Harry Maguire mulai terwujud. Kemarin,  Bek Leicester City tersebut dikabarkan akan melakukan tes medis. Rencana tes kesehatan kondisi pemain 26 tahun ini kabarnyanya akan dilakukan Senin (15/7) ini. MU dan Leicester sudah menyepakati nilai transfer yang pemain yang kabarnya mencapai 80 juta paun (sekitar Rp1,4 triliun). Dengan nilai tersebut, Maguire akan menjadi bek termahal mematahkan rekor transfer bek Liverpool, Virgin Van Dijk, yang nilainya 75 juta paun.

Belum dipastikan terkait cara pembayaran transfer ini. Meski demikian, kabarnya, MU untuk pertama akan membayar 60 juta paun sedangkan sisanya akan dibayarkan kemudian. Maguire akan menjadi amunisi baru ketiga yang direkrut pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas ini, setelah Daniel James dari Swansea City serta Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Sukses mendatangkan Maguire menjadi spesial karena mereka mampu memenangkan pertarungan mendapatkan pemain bintang ini dengan klub sekota, Manchester City. Sebelumnya Man City telah mengajukan tawaran  seharga 70 juta pound namun ditolak Leicester. Maguire adalah incaran lama MU. Sebelumnya, di era Jose Mourinho, mereka juga sempat mengejar pemain ini setelah tampil menawan untuk Inggris di Piala Dunia.


Baca Juga :
- Gajinya Dinaikkan Hampir 2 Kali Lipat, Bayaran Aubameyang di Arsenal Masih Kalah dari David De Gea di MU
- Gareth Bale Merapat ke Tottenham, MU Dekati Sancho Lagi

Kini, Tim Setan Merah siap untuk bersaing dalam meraih posisi terbaik di Liga Primer 2019/20. Namun, tentu masih ada tugas bagi Solskjaer di antaranya terkait dua bintangnya, Romelu Lukaku dan Paul Pogba yang menginginkan pergi meninggalkan Old Trafford. Meski demikian, setidaknya, upaya membuat lini belakang lebih kokoh semakin terlihat. Apalagi, melihat perjalanan mendapatkan Maguire yang relatif sulit.

Seperti diketahui, Leicester sempat bersikeras untuk mempertahankan pemain ini. Bahkan, melihat keinginan MU serta City, The Foxes pun memberi tenggat (batas waktu) jadi atau tidaknya transfer Maguire. The Foxes memberikan batas setidaknya dua pekan jika memang MU menginginkan pemain mereka. MU awalnya disebut-sebut berani membayar 70 juta paun sedangkan City juga terus memburu sang pemain. Maklum, pasukan Josep Guardiola tersebut baru kehilangan bek seniornya, Vincent Kompany.

Sedangkan MU pun membutuhkan tenaga baru di pertahanan. Lini belakang memang menjadi celah dari kelemahan Tim Setan Merah. Mereka kemasukan 54 gol dalam 38 laga Liga Primer atau rata-rata kemasukan 1,42 gol per pertandingan.

Kini, Maguire akan segera mengenakan kostum MU. Rencana kepergian sang pemain sudah muncul dan menjadi rahasia di Leicester. Menurut pers Inggris, Maguire kabarnya sudah mengatakan kepada rekan setimnya di Leicester bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk meninggalkan klubnya ini dan bergabung ke MU. Sebagai pemain yang kini menjadi perhatian besar, Maguire memang berpotensi untuk meraih prestasi, namun itu dapat dilakukan jika dia bergabung ke klub seperti MU.*IRFAN SUDRAJAT

SOROT


Baca Juga :
- Manchester United Siapkan Dua Penyerang Cadangan jika Gagal Membujuk Sancho dari Dortumund
- INFOGRAFIS: Ternyata Mo Salah Punya Rapor yang Lebih Baik dibanding Cristiano Ronaldo

Dalam kariernya dengan timnas Inggris, Harry Maguire telah tampil dalam 20 pertandingan dan menorehkan satu gol. Gol tersebut diciptakan ke gawang Swedia dalam putaran final Piala Dunia 2018. Kariernya di timnas Inggris dimulai pada 2017.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA