#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


INFOGRAFIS: Steve Bruce dan Pekerjaan di Newcastle United
15 July 2019 14:58 WIB
NEWCASTLE - Steve Bruce akan menjadi pelatih Liga Primer dengan gaji terendah jika ia menerima pinangan Newcastle United. Pria 58 tahun itu dikabarkan tinggal beberapa langkah lagi menjadi pelatih klub asal timur laut Inggris tersebut menggantikan Rafael Benitez yang memutuskan pergi, Juni lalu.    

Seperti dikutip The Mirror, pria yang kini masih berstatus pelatih Sheffield Wednesday FC – klub Championship (Divisi Dua) – itu hanya akan mendapatkan 1 juta paun (sekira Rp17,6 miliar) per tahun. Bandingkan dengan Benitez yang menerima tidak kurang 6 juta paun setiap tahun.

Kendati begitu, menurut sumber dekat Newcastle, gaji Bruce yang akan ada di kisaran 20 ribu paun per pekan bisa saja terdongkrak. Syaratnya, ia harus mampu memastikan The Magpies menghindari degradasi kembali ke Championship.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Begini Proses 101 Gol Ronaldo
- Liverpool Mendominasi Tim Terbaik Liga Inggris 2019/20 versi PFA

Menurut MirrorFootball, Mike Ashley selaku pemilik Newcastle, tengah mematangkan rencana lain terkait insentif untuk gaji Bruce. Mantan bek Manchester United (MU) itu akan mendapatkan kenaikan untuk setiap posisi yang direbut Newcastle, sepanjang masih di atas tiga tim terbawah Liga Primer (zona degradasi). Dengan format insentif seperti itu, Bruce diyakini akan menerima gaji yang sama seperti Benitez, jika ia mampu membawa The Magpies finis di papan tengah klasemen akhir Liga Primer.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, Ashley diberitakan rela mengambil pelatih dari klub Championship agar bisa mengeluarkan anggaran hanya 1 juta paun untuk gajinya. Tetapi, di luar dugaan, baik Bruce maupun Sheffield memberikan lampu hijau.

Yang menjadi masalah, Ashley sepertinya tidak siap untuk memenuhi kompensasi yang diminta Sheffield yang mencapai 5 juta paun. Kini, Ashley harus mempersiapkan segala sesuatunya karena kabarnya, negosiasi dengan pihak Bruce sudah memasuki tahap akhir. 


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Daftar Pelatih Arema yang Tidak Bertahan dalam Satu Musim (1988-2020)
- INFOGRAFIS: Mayweather di Puncak, Peringkat Berikutnya Mengejutkan

Skuat Newcastle saat ini sedang tur pramusim di Cina tanpa pelatih. “Semua keputusan ada di tangan klub-klub (Newcastle dan Sheffield),” ucap Bruce, yang juga pernah menangani Sunderland AFC di Liga Primer, akhir pekan lalu. “Yang saya tahu, dua atau tiga hari terakhir, nama saya disebut-sebut untuk mengisi posisi pelatih di Newcastle. Lihat saja perkembangannya dalam 24 sampai 48 jam ke depan.”

Bruce mulai menangani Sheffield pada Februari lalu. The Owls akhirnya hanya mampu finis di peringkat ke-12 dari 24 klub Championship 2018/19 lalu. Adapun Newcastle musim lalu menempati posisi ke-13 dari 18 klub yang turun di Liga Primer.*TRI CAHYO NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA