#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Membangun Karakter, Timnas U-16 Didatangi Psikolog
15 July 2019 13:47 WIB
BOGOR -  Skuat timnas U-16 mendapat materi psikologi di Hotel Whiz Prime, Bogor, Sabtu (13/7) lalu. Kehadiran psikolog Laksmiari Saraswati dalam pemusatan latihan (TC) ini berguna untuk membangun dan menjaga stabilitas mental pemain.

“Kami mengadakan psikotes dibantu oleh ibu Laksmiari Saraswati, yang dahulu membantu anak-anak U-16 sebelumnya,” kata Bima Sakti, pelatih timnas U-16. “Ini bertujuan agar kami bisa melihat kemampuan mereka di luar sepak bola.”

Selain itu, dengan materi psikologi ini, pemain bisa lebih cerdas dalam mengelola emosi, mengubah mindset dengan selalu berpikiran positif, menumbuhkan semangat, dan membentuk perilaku atlet. Dengan kondisi psikis yang baik ini diharapkan pemain akan lebih baik dalam latihan untuk mengembangkan keterampilan bermain.


Baca Juga :
- Uji Strategi! Preview Timnas Indonesia U-19 vs Qatar U-19, Live Malam Ini
- Empat Pengda Cabor di Yogyakarta Terima Bantuan APD Kemenpora

“Dalam sesi psikolog ini tentu untuk membuka pemikiran mereka agar lebih luas dan dapat lebih baik dalam menyerap materi latihan. Selain itu ada juga segmen di mana menumbuhkan pemain untuk lebih percaya diri dalam mencapai tujuannya dan juga diberikan motivasi agar semangat juang mereka tertanam dalam diri,” asisten pelatih timnas U-16 Indriyanto Nugroho menambahkan.

Resa Aditya dan kawan-kawan memang baru saja mengalami kekalahan 0-1 dalam uji coba melawan PPLPD Bogor, Jumat (12/7) lalu. Uji coba ini menjadi pelajaran berharga bagi Bima untuk membenahi semua aspek dalam skuatnya.

Kini timnas U-16 tengah menggelar persiapan dalam menatap Piala AFF U-15 2019  di Thailand, 27 Juli mendatang. TC ini juga sebagai pembentukan tim atau untuk mencari pemain yang terbaik ajang Kualifikasi Piala Asia U-16.

“Target utama kami yaitu Piala Asia U-16, tentunya pada Piala AFF U-15 nanti juga menargetkan, tetapi juara di sana adalah bonus,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. “Terpenting adalah coach Bima kini mendapatkan dan menciptakan pemain-pemain terbaik untuk Kualifikasi Asia 2019 ke depan.”NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

Skuat Timnas U-16 

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM), Nevin Geraldo Kosasih (Perseru BLFC), Ahmad Rifai (Askab Bekasi)

Bek:  Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna (Bali United), M. Fajar Setiawan (Persija), Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC), Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC), Andhika Dwi Kartika (PS Tira), Alfin Farhan Lestaluhu (SKO Ragunan)

Tengah: Resa Aditya Nugraha (Ps Tira Persikabo), Marselino Ferdinan, Ruy Arianto,

Dio Rizky Saputra (Persebaya), Dimas Juliono Pamungkas, Diandra Diaz Dewari (Persib), Mikael Alfredo Tata (Persipura), Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera)


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Tunjukkan Perkembangan Positif di Kroasia
- Karate: Sumsel Waspadai Kekuatan Empat Daerah pada PON Papua XX

Depan: Muhammad Valeron (Persib), Mochamad Faizal Shaifullah (Persela), Franciscus Valentino Amaral (PSIS) , Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera) , Wahyu Agung Drajat Mulyono (Persebaya)

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA