#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Griezmann Datang, Coutinho Makin Tidak Jelas
15 July 2019 13:59 WIB
BARCELONA – Bergabungnya Antoine Griezmann tak sepenuhnya dirasakan bahagia bagi pihak di FC Barcelona itu sendiri. Adalah Philippe Coutinho yang dengan selesainya transfer itu, makin merasakan ketidak jelasan perihal posisinya di tim. Bagaimanapun juga, ia bisa jadi “korban” dari kedatangan penyerang yang akrab disapa Grizzi tersebut.

Hal yang paling mendasar yakni perihal nomor punggung. Coutinho tentu saja bisa kehilangan nomor tujuh yang dikenakannya, karena Griezmann sengat melekat dengan angka tersebut. Sepanjang kariernya, penyerang asal Prancis itu terus memakai nomor punggung tersebut baik pada level klub ataupun saat membela tim nasional.

Selanjutnya adalah perkara posisi. Winger 27 tahun dan penyerang 28 tahun itu sama-sama memiliki posisi utama di kiri serangan. Untuk sayap asal Brasil, ia memang bisa dimainkan sebagai gelandang seraya di tim lamanya Liverpool FC dan timnas. Tapi itu tak berlaku bagi pelatih Ernesto Valverde yang selalu melihatnya sebagai penyerang.


Baca Juga :
- Chelsea Segera Pinjam Philippe Coutinho dari Barcelona, Tinggal Ini yang Kurang
- Setelah Moratti, Kini Giliran Benoit Cauet yang Kaitkan Messi dengan Inter

Namun Coutinho sebagai korban Grizzi yang paling menyakitkan adalah harus terdepak dari tim. Sejak beberapa waktu lalu namanya memang santer akan dilepas dan sekarang makin kencang berhembus karena faktor ekonomi. Barca butuh kestabilan gaji dan uang penjualannya bisa dialokasikan untuk keinginan transfer lain; Neymar Junior.

Pihak Los Azulgrana –julukan Barca– sendiri mengakui bahwa sang pemain tetap jadi bagian penting tim dan hingga kini belum ada tawaran resmi yang datang untuknya. Akan tetapi, ia bisa saja dimasukan ke operasi memulangkan Neymar atau kemungkinan pulang ke Inggris dengan harga lebih murah ke Liverpool FC dan Manchester United.

Kondisi itu pun akhirnya membuat perwakilan Coutinho, Kia Joorabchian, geram. Ia meminta klub asal Katalan tegas soal masa depan pemainnya, meski Pep Segura  dan Josep Maria Bartomeu, Direktur Olahraga dan Presiden Barca, telah berkata kepadanya bahwa Coutinho tak bisa dipindahtangankan dan klub ingin mempertahankannya.

“Andre Cury (pihak Neymar) berkata dalam pidatonya bahwa Barca mendorong Coutinho masuk dalam transfer Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Saya tak akan membiarkan ada kebohongan. Katakan yang sebenarnya jika ingin Coutinho pergi. Klub harus memutuskan sehingga kami bisa mencari yang terbaik nantinya,” katanya.

Alena Juga

Terkait nomor punggung, sejatinya Carles Alena juga menjadi “korban” rekrutan Barca lainnya, Frenkie De Jong. Eks gelandang AFC Ajax itu telah menjelaskan betapa penting angka 21 (yang saat ini digunakan Alena) untuknya. Ia bahkan sudah menolak tawaran klub yang memberi nomor 14 yang sempat dipakai legenda besar Johan Cruyff.


Baca Juga :
- Willian Dikabarkan Segera Terima Tawaran Barca
- Di Tengah Pandemi Covid-19, LaLiga Ajak Penggemar Tengok Sejarah

Meski begitu, kasus yang satu ini terbilang tak begitu pelik. Alena adalah pemain muda (bahkan lebih muda dari De Jong; 21 banding 22 tahun), yang baru dipromosikan pada 4 Desember 2018. Gelandang jebolan Akademi La Masia ini pun bisa mengenakan nomor lain yang sempat dipakainya saat masih di tim muda seperti 17, 19, 24, dan 25.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA