#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pertengahan 2020, Formula E akan Digelar di Jakarta!
14 July 2019 19:32 WIB
NEW YORK – Kabar gembira bagi pecinta ajang balap mobil. Formula E rencananya akan menggelar balapan di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Hal itulah yang disampaikan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Formula E sediri merupakan ajang balap mobil elektrik paling bergengsi di dunia. Di musim ini saja, Formula E telah menggelar balapan di 12 negara.

Namun, di musim keenam gelaran Formula E, akan ada tambahan 1 negara lagi yang akan menjadi tuan rumah balapan. Ya, negara tersebut adalah Indonesia, dengan Jakarta yang akan menjadi venue balapan.


Baca Juga :
- 12 Tim Jadi Jumlah Tim yang Ideal untuk Formula 1
- Komentar Petinggi F1 Mengenai Peningkatan Jumlah Penonton di Musim 2019

Hal itulah yang diumumkan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di laman Instagram miliknya. Setelah menghadiri World Cities Summit di Medellin, Kolombia, Anies kemudian bertolak ke Amerika Serikat, guna menyelesaikan negosiasi dengan Formula E.

“Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020,” tulis Anies di laman Instagram resmi miliknya, sembari mengunggah foto dirinya sedang berdiskusi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo selaku petinggi FE.


Baca Juga :
- Rapot Formula 1 Musim 2019: Ada Sedikit Kenaikan dari Segi Penonton
- Hasil Lengkap Balapan Ronde 1 Formula E Ad-Diriyah E Prix

“Sejak tiga bulan lalu, persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara,” tambahnya.

Amerika Serikat, dengan balapan New York City E-Prix, menjadi seri penutup Formula E di musim ini. Khusus ser New York City E-Prix, balapan digelar dalam 2 seri balap. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA