#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Higuain Target Nomor Satu
09 July 2019 12:16 WIB
ROMA – Para tifosi AS Roma akan selalu mengenang sundulan Kostas Manolas ke gawang  FC Barcelona di perempat final Liga Champions, tembakan Stephan El Shaarawy melawan FC Internazionale, atau talenta yang ditampilkan Luca Pellegrini selama merumput di Olimpico. Sekarang, ketiganya sudah hengkang, I Giallorossi siap menatap masa depan berbeda.

Kehilangan akan selalu terasa pahit, tapi Roma tak terlalu memikirkannya. Terutama dengan ganjaran finansial yang memuaskan: Manolas menghasilkan 36 juta, El Shaarawy menambah 22 juta, sementara Pellegrini berharga 22 juta euro. Itu belum termasuk operasi potensial dalam waktu dekat, seperti Edin Dzeko menuju FC Internazionale, juga Steven N’Zonzi, Gregoire Defrel, dan Robin Olsen.

Jika dijumlahkan secara kasar, keuntungan Roma dari mercato musim panas ini bisa mencapai 100 juta euro. Ini dana yang cukup untuk membawa pengganti sepadan bagi para pemain yang pergi dari Olimpico. Dalam kasus Dzeko, misalnya, petinggi Serigala Ibukota berniat mengisi kekosongan lini serang dengan bomber tak kalah berkualitas: Gonzalo Higuain.


Baca Juga :
- Kabar Buruk Buat Juventini! Pogba Dikabarkan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Juve
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve

Ini bisa jadi solusi menarik buat Roma. Dari segi pengalaman, Higuain tak perlu diragukan. Striker asal Argentina itu mengenal Seri A dengan baik sejak bergabung dengan SSC Napoli enam tahun lalu, sempat menyabet gelar capocanonnieri lewat rekor gol 36 gol pada 2015/16. Dia juga lebih muda dua tahun dari Dzeko, dari segi usia memberikan keuntungan.

Sejauh ini, operasi masih dalam tahap penjajakan karena Dzeko pun belum cabut dari Olimpico. Roma dan Juve masih tertahan dalam rumusan formula serta harga transfer. Pihak ibukota ingin meminjam Higuain dengan biaya 9 juta euro plus opsi tebus 27 juta, sementara I Bianconeri lebih tertarik kesepakatan tunai dan permanen. Mungkin Roma akan menggunakan ketertarikan Juve terhadap Nicolo Zaniolo sebagai senjata rahasia.


Baca Juga :
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun
- Kecewa Kerap Diturunkan sebagai Penyerang, Chiesa Beri Pesan ke Inter soal Posisi Terbaiknya

Sembari menanti kelanjutan operasi Higuain, I Giallorossi siap memperkenalkan rekrutan kedua pada musim panas. Kiper Pau Lopez sudah mendarat di Roma pada Senin (8/7) pagi, tersenyum lebar melihat sambutan tifosi dan awak media. Datang ditemani sang istri dan agennya, pria asal Spanyol itu sempat berhenti sebentar untuk melayani foto bersama, memberi tanda tangan dan menerima scarf merah-kuning khas Roma.

“Saya senang berada di sini,” ujar Lopez semringah. Dari bandara, penjaga gawang 24 tahun itu langsung menuju hotel untuk meletakkan barang sebelum menuju Villa Stuart buat melakoni tes medis. Setelah itu, Lopez akan bertemu dengan CEO Guido Fienga di Viale Tolstoj untuk menandatangi kontrak, yang diperkirakan bernilai 2 juta euro permusim hingga Juni 2024.* Dari Berbagai Sumber 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA