#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kontrak Diperpanjang, Petrucci Janji Bantu Dovi Juara MotoGP
05 July 2019 13:20 WIB
SACHSENRING – Danilo Petrucci resmi memperpanjang kontrak bersama Ducati Mission Winnow untuk satu tahun mendatang atau MotoGP 2020. Informasi ini sekaligus memupuskan peluang Jack Miller dan Alvaro Bautista untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati, musim depan.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti pernah mengatakan bakal mempertahankan sang pembalap. Kemenangan yang diraih Petrucci di Sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni lalu, jadi salah satu faktor penentu. Terlebih, saat ini, dirinya menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Ducati, satu tahun lagi. Ini target saya sejak awal musim ini karena memiliki kedekatan yang baik dengan tim. Pada paruh pertama, kami mampu meningkatkan kinerja, dua kali meraih podium dan kemenangan,” kata Petrucci.


Baca Juga :
- Andi Gilang Kewalahan pada FP2 Moto2 di Misano
- Yamaha Dibayang-bayangi Masalah Mesin

Perpanjangan kontrak diakui Petrucci jadi tambahan motivasi dalam menyelesaikan sisa lomba, tahun ini. Ia bertekad kembali meraih kemenangan demi membantu tim menggeser Honda dari puncak klasemen konstruktor. Petrucci juga ingin membantu Andrea Dovizioso, meraih gelar.

“Memperbarui kerja sama sebelum jeda musim panas membuat saya lebih tenang dan percaya diri tentang masa depan. Kini, saya hanya ingin fokus meningkatkan kemampuan untuk mencapai hasil lebih baik di lintasan. Saya di posisi ketiga dan ingin itu sampai akhir musim,” ujarnya.

Pembalap 28 tahun itu mengumpulkan 108 poin dari delapan lomba dan berjarak 52 angka dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen. Tapi, ia hanya tertinggal 15 poin dari Dovizioso yang ada di posisi kedua, sekaligus menjadi bukti dirinya bisa menaklukkan Desmosedici GP19.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengannya sampai tahun depan. Danilo menunjukkan sikap profesional dan bakatnya sejak lomba pertama dengan motor pabrikan (Desmosedici GP). Kami percaya kualitasnya dan itu jelas bagi semua orang,” kata Prinsipal Ducati Luigi Dall’Igna.

Petrucci kini bisa bernapas lega karena sebelumnya sempat beredar kabar jika Ducati membidik Miller. Awal musim ini, pembalap Pramac Ducati itu tampil kuat dan selalu di depan Petrucci. Namun, dalam beberapa lomba terakhir, Petrucci mampu bersaing di barisan terdepan.

“Danilo telah membuktikan kemampuan dengan hasil yang diraih, musim ini. Puncaknya, kemenangan perdana yang fantastis di Mugello. Danilo ada di lintasan bersama Andrea dan target kami adalah memperebutkan gelar juara, baik itu pembalap maupun konstruktor,” ujar Dall’Igna.


Baca Juga :
- Ngirit Gaji! Juventus Putus Kontrak Sami Khedira, MU Katanya Mau Tampung
- Balotelli Masih Nganggur tapi Mino Raiola Santai Saja dan Mau Carikan Klub di Eropa

Miller menyadari, peluangnya jadi pembalap tim pabrikan sangat tipis. Jadi, ia memilih bertahan dengan Pramac. “Segalanya sudah diselesaikan, kecuali tanda tangan. Maksudnya, saya akan bertahan di Pramac. Saya mengatakan ini dengan senyuman karena senang bisa bertahan,” katanya.

Bautista yang menunjukkan kinerja kuat dalam Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) juga harus gigit jari. “Kami menunggu kesempatan kembali ke MotoGP. Tapi, kini, pintu sepertinya telah tertutup karena Ducati sangat senang dengan pembalap yang ada saat ini,” tutur pria asal Spanyol itu.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA