#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bursa Transfer
Potensi Barter! Striker Veteran Juventus Bisa Ditukar Gelandang MU yang Tak Terpakai Ini
02 July 2019 20:43 WIB
TURIN – Salah satu skema dalam transaksi transfer pemain adalah pertukaran. Biasanya, satu klub menyodorkan sejumlah uang plus satu pemain untuk ditukar pemain dari klub lain yang banderolnya lebih mahal. Namun, sangat jarang terjadi pertukaran dengan cara murni barter. Hanya pemain dengan pemain tanpa melibatkan uang.

Namun, dari kabar yang dilansir Tutto Mercato, potensi itu bisa terjadi dan melibatkan dua tim besar beda negara yaitu Juventus dan Manchester United (MU). Di Juventus, ada nama Mario Mandzukic yang dipastikan tak akan masuk dalam proyeksi pelatih Maurizio Sarri. Faktor usia yang sudah 33 tahun jadi alasan.

Sedangkan di MU, ada Matteo Darmian yang sejak musim lalu sudah tak terpakai. Namanya termasuk di daftar teratas pemain MU yang harus pergi di bursa transfer kali ini. Meski begitu, Sarri sebenarnya sangat menyukai gaya bermain Darmian. Diyakini minat itu masih ada hingga sekarang.


Baca Juga :
- Jika Gelandang Barca Ini Dibeli Inter, Peluang Juara Kian Membesar, Ini Penjelasannya
- Guardiola Mulai Pertimbangkan Beli Bek Tengah Bilbao ini untuk Solusi Pertahanan

Sedangkan MU tentunya butuh striker murni untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hampir hengkang. Potensi barter berpeluang terjadi. Secara banderol, Mandzukic yang lebih tua malah lebih mahal yaitu di angka 17 juta euro menurut Transfermarkt. Sedangkan, Darmian 10 juta euro.

Faktor penyebabnya mudah diketahui. Mandzukic masih punya kontrak hingga 2021 dan statusnya masih bisa dibilang pemain utama. Sedangkan Darmian yang 29 tahun itu kontraknya akan pungkas pada 2020 dan hanya pemain pelapis. Jika pertukaran ini terjadi, mungkin MU hanya tinggal membayar 7 juta euro. Bahkan, bisa lebih rendah lagi atau benar-benar barter!*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA