#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Verstappen Bisa Menang di GP Austria, Honda Terkejut
01 July 2019 19:50 WIB
SPIELBERG – Direktur teknik Honda, Toyoharu Tanabe, mengaku merasa terkejut saat melihat pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, memenangkan balapan Formula 1 GP Austria, Minggu (30/6) kemarin. Sebagai pemasok mesin untuk Red Bull Racing, tentu Honda juga merasa bangga.

Max Verstappen berhasil meraih kemenangan di balapan Formula 1 GP Austria. Kunci kemenangan pembalap asal Belanda itu adalah saat dirinya menyalip pembalap Ferrari, Charles Leclerc, di lap 69.

Hal ini tentu membuat Honda selaku pemasok mesin mobil Red Bull Racing terkejut. Hal tersebut disampaikan oleh direktur teknik Honda, Toyoharu Tanabe.


Baca Juga :
- Max Verstappen Sempat Panik Bukan Main Terkait Mewabahnya Virus Corona
- Tujuh Tim Formula 1 Asal Britania Raya Bersatu Perangi Corona

“Saya tidak mengira bahwa peenampilan tim bisa sekuat ini,” ujar Tanabe. “Dari balapan-balapan sebelumnya, kami mengira bahwa Mercedes akan tampil dominan. Kami juga melihat bahwa kami bisa beresaing dengan Ferrari.”


Baca Juga :
- Pembatalan Balapan GP Australia Bikin Red Bull Frustrasi
- Max Verstappen Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing

“Tapi hari ini penampilan mobil terlalu kuat. Jadi saya sedikit terkejut melihatnya,” Tanabe mengakhiri.

Ini menjadi kemenangan pertama Honda di Formula 1 sejak 13 tahun lalu. Pada musim 2006, saat masih membalap sebagai tim, Honda berhasil mencatatkan kemenangan di GP Hungaria, dengan Jenson Button membawa panji pabrikan asal Jepang itu. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA