#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Dunia Wanita 2019
Jika Kalah di Semifinal Piala Dunia Wanita, Inggris Dianggap Gagal
01 July 2019 18:40 WIB
LYON – Pelatih Timnas Wanita Inggris, Phil Neville, menganggap dirinya gagal sebagai pelatih jika timnya kalah di semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Inggris akan menghadapi juara bertahan, Amerika Serikat, pada Rabu (3/7) dini hari besok.

Inggris sendiri menjadi salah satu negara yang difavoritkan juara di Piala Dunia Wanita tahun ini. The Three Lionesses berhasil ke semifinal, setelah menaklukkan negara sesame Eropa, Norwegia, di perempat final.

Mengomentari pertemuan Inggris dengan Amerika di semifinal, Neville hanya mengatakan bahwa dirinya akan gagal sebagai pelatih jika gagal mengantar timnya menjadi juara.


Baca Juga :
- Wladimir Klitschko Klarifikasi Soal 'Kegiatan Homo Seksual' dengan Tyson Fury
- Kini, Kyle Walker Terancam Tidak Akan Pernah Main lagi untuk Inggris

“Tidak ada yang peduli siapa yang akan kalah di semifinal, tidak ada yang memikirkan medali perak dan perunggu. Semuanya hanya memikirkan kemenangan, trofi dan medali emas,” ungkap Neville.

“Saya dan pemain saya sekarang hanya ingin menang. Jika kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, kami akan merasa kecewa dan kami mengaggap diri kami gagal di Piala Dunia tahun ini,” tambahnya.


Baca Juga :
- Statistik Ini yang Membuat Sancho Menjadi Pemain Paling Diburu
- Jadwal Pertandingan Boxing Day Liga Inggris, Liverpool Hadapi Lawan Berat

“Saya bukannya merasa pesimis atau menyebarkan energi negatif. Itu hanya sebuah ekspektasi kami, keyakinan dan kepercayaan diri kami,” jebolan akademi Manchester United itu mengakhiri.

Di Piala Dunia Wanita 2015 lalu, Inggris ditaklukkan Jepang di semifinal, kemudian mengakhiri turnamen di peringkat ketiga. Tahun ini, tentu Inggris ingin membawa pulang trofi juara. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA