#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib Tanpa Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel, Supardi dan Dua Striker Muda Disiapkan
28 June 2019 13:04 WIB
BANDUNG – Dua hari jelang  pekan keenam Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC, kondisi cedera striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dan sayap Febri Hariadi masih tanda tanya. Bahkan, sepertinya berat jika mereka harus dipaksakan tampil. Keduanya belum 100 persen pulih, masih butuh waktu untuk penyembuhan.

Artinya, pelatih Robert Rene Alberts kembali harus memutar otak untuk mencari pengganti kedua pilar Maung Bandung tersebut. Untuk Febri, jika mengacu pada laga sebelumnya melawan Madura United, bisa saja Robert kembali memasang Frets Butuan sebagai starter dan Agung Mulyadi sebagai cadangannya, atau sebaliknya.

Selain itu, ada pula kemungkinan komposisi lainnya yang layak dipertimbangkan pelatih asal Belanda itu. Yakni, menggeser posisi Supardi Nasir sebagai sayap kanan, dan memberi kesempatan kepada bek muda Henhen Herdiana untuk tampil sebagai starter mengisi posisi yang ditinggalkan Supardi.


Baca Juga :
- Duel Virtual Persib vs Kerala Memanas, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Ikut Memberi Semangat
- INFOGRAFIS: Persib Bertabur Bintang, Pemain Top pun Jadi Cadangan

Skema tersebut pernah diterapkan pelatih terdahulu, Mario Gomez, dan cukup efektif. Sedangkan sebagai pengganti N’Douassel, mengingat Robert juga mengemban misi membina pemain muda, ada kemungkinan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh atau Wildan Ramdani bakal dimainkan.

Ada juga kemungkinan Artur Gevorkyan diplot sebagai striker tunggal dengan skema 4-2-3-1. Ditanya mengenai berbagai kemungkinan tersebut, Robert tidak memberikan jawaban pasti. “Semua masih menjadi pertimbangan. Saya juga masih ingin melihat kondisi terakhir N’Douassel dan Febri,”  ujarnya di sela latihan kemarin.

Robert juga memuji kondisi pemain sayap lainnya yang mengalami cedera panjang, Esteban Vizcarra, yang memperlihatkan perkembangan positif. Meski, belum tentu itu jadi sinyal pelatih 64 tahun tersebut membuka peluang kepada Vizcarra untuk bersiap tampil lawan Bhayangkara FC, Minggu (30/6) di Stadion Si Jalak Harupat.

 "Saya senang melihat Vizcarra kembali ke lapangan, memainkan bola dan berani mencuri bola lalu menguasai bola. Ini merupakan kemajuan berarti baginya," kata Robert. Mantan pelatih PSM Makassar itu yakin Vizcarra memiliki keinginan besar untuk segera bermain. Hanya saja, pemain naturalisasi itu harus sedikit demi sedikit menghilangkan rasa traumanya.

"Saya lihat saat latihan game satu lawan satu dia agak ragu karena setelah pulih dari cedera dia butuh waktu untuk kembali ke mental semula. Situasi seperti itu jika dipaksakan cukup rawan," Robert menambahkan. Yang pasti, Robert mengaku gembira dengan kembalinya Vizcarra mengikuti sesi latihan dan sudah melewati masa pemulihan.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: 5 Pemain Persib dengan Sentuhan Terbanyak di Liga 1 2020
- Jersi Biru dan Logo Persib Membuat Pemain Bersemangat Meraih Juara

Ditanya soal kemungkinan Vizcarra dimasukan starting line up menghadapi Bhayangkara FC, Robert tidak yakin. “Untuk masalah Vizcarra saya rasa tergantung kondisinya nanti, tapi sepertinya baru bulan Juli dia ada kemungkinan bisa kembali  bermain di kompetisi. Jadi untuk saat ini dia masih dalam tahap persiapan," Robert.

Sementara itu, bek Bojan Malisic tetap masih bisa tampil lawan Bhayangkara FC. Tiga kartu kuning yang didapatnya hanya berlaku untuk hukuman saat menghadapi Arema FC. Dengan bergabungnya Malisic, Robert  kemungkinan hanya akan kehilangan N’Douassel dan Febri pada laga pekan keenam itu.*Arief NK

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA