#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sandungan Mercato Inter
28 June 2019 12:54 WIB
MILAN – Rabu (26/6), untuk kali pertama Presiden FC Internazionale Steven Zhang makan malam dengan pelatih anyar Antonio Conte. Ditemani sejumlah petinggi klub, pengusaha muda asal Cina itu mendiskusikan banyak hal, mulai dari rencana taktik sampai pergerakan mercato. Dia ingin tahu apakah Conte sudah punya gambaran jelas mengenai masa depan I Nerazzurri.

Conte menjawab dengan lancar soal filosofi sepak bola yang dirancangnya. Permainan menyerang dengan organisasi rapi dan disiplin. Namun, sang pelatih tak begitu yakin soal bursa transfer. Maklum, sejauh ini, sejumlah pemain yang diincar masih belum berhasil digenggam. Dari Stefano Sensi sampai Edin Dzeko, semua masih dalam proses.

Operasi paling meyakinkan adalah Sensi. Inter tak lagi peduli apakah Edoardo Vergani, striker muda yang coba dimasukkan dalam paket transfer, mau atau tidak bergabung dengan US Sassuolo. Mereka percaya proposal 35 juta euro (pinjaman, opsi tebus, plus Andrew Gravillon) akan diterima I Neroverdi. Rencananya, sebelum pergantian pekan, CEO Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Piero Ausillio akan bertolak ke Reggio Emilia untuk bertemu pemimpin Sassuolo.


Baca Juga :
- Setelah Juventus dan Inter, Milan Ikut-ikutan Memburu Tonali
- Konseptor dan Revolusioner, Inilah Sosok Calon Pelatih Milan: Ralf Rangnick

Sedangkan soal Romelu Lukaku, sebelumnya sempat ada keyakinan Manchester United mau menyetujui formula pinjaman dua musim dengan kewajiban tebus 60 juta euro yang ditawarkan. Namun, belakangan, raksasa Inggris itu kembali berubah pikiran. Mereka ingin mahar sedikitnya 75 juta euro, agar tak terlalu rugi dibanding ketika mendatangkan striker Belgia itu dari Everton FC, dua tahun lalu. Inilah perbedaan yang coba dipangkas.

Edin Dzeko juga memiliki problem tak kalah pelik. Optimisme yang dulu ada kini mulai terkikis. Pihak AS Roma dinilai berbelit-belit dalam melakukan negosiasi. Mulai dari menaikkan harga, menolak paket pemain, sampai meminta pemain lain yang tidak dijual. Inter awalnya sudah setuju memberikan Vergini sebagai pelicin operasi, tapi sekarang I Giallorossi malah menginginkan Danilo D’Ambrosio.

Roma juga bisa merusak rencana Inter menggaet Nicolo Barella dari Cagliari Calcio. Mereka menawarkan Gregoire Defrel dan Luca Pellegrini untuk mendapatkan gelandang tim nasional Italia itu, bahkan kini sudah masuk tahap negosiasi langsung. Untung bagi Inter, sang pemain hanya mau pindah ke Stadio Giuseppe Meazza. Faktor Liga Champions jadi pertimbangan Barella.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun

I Nerazzurri mulai mendapatkan celah dalam operasi Valentino Lazaro, dimulai dengan harga 21 juta euro. Namun, untuk pembicaraan lanjutan mereka minta penangguhan sampai sejumlah transfer kunci rampung. Inter juga ingin menjual beberapa pemain terlebih dulu untuk menambah dana mercato. Nama yang masuk kategori ini antara lain Borja Valero, yang bisa kembali ke ACF Fiorentina, Joao Mario yang diminati AS Monaco, juga Mauro Icardi dan Radja Nainggolan.*** Dari Berbagai Sumber

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA