#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pesan Menpora Kepada Marciano Norman Jika Terpilih Menjadi Ketum KONI Pusat
24 June 2019 14:50 WIB
JAKARTA - Calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, baru saja bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi. Jelang pemilihan ketua umum KONI Pusat, dirinya mendapatkan pesan dari Menpora.

Marciano Norman saat ini tengah bersaing untuk menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Pensiunan jenderal TNI AD ini bersaing dengan Muddai Madang dalam memperebutkan kursi ketum KONI Pusat periode 2019-2023.

Jelang pemilihan, Marciano Norman dan Menpora Imam Nahrawi bertemu di Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/6) siang. Keduanya  bertemu dalam rangka bersilaturahmi.


Baca Juga :
- Ini CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020
- Markis Kido dan Luluk Turun Gunung Berbagi Ilmu

Selain membicarakan hal-hal terkait pencalonan Marciano, Menpora juga tidak lupa berpesan kepada sosok pensiunan Jenderal TNI AD itu. Marciano mengungkapkan, Menpora berpesan, jika terpilih menjadi ketua, Marciano bisa menjaga hubungan KONI dan Kemenpora.

"Menpora dalam hal ini tetap menghormati proses yang sedang berjalan dan beliau menyampaikan jika saya terpilih, hubungan KONI dan Kemenpora harus menjadi salah satu syarat utama dalam kemanjuan olahraga Indonesia," ujar Marciano.

"Hubungan keduanya harus lebih baik. Tapi bukan berarti yang sekarang tidak baik, tapi kita harus bisa menjalin hubungan lebih baik lagi," tambahnya.


Baca Juga :
- Deputi 3 Kemenpora Menjemput Akar Rumput di Wonosobo
- Percasi Mandiri, Menpora Apresiasi Prestasi Catur Indonesia

"Karena kemajuan olahraga di negara-negara lain itu sudah semakin baik, kita harus bisa mengejarnya. Kita harus ada koordinasi dan penyamaan tekad, kita harus bersatu, tidak mungkin olahraga Indonesia maju jika kita berjalan sendiri-sendiri," Marciano mengakhiri.

KONI akan mengumumkan hasil verifikasi calon ketua umum KONI Pusat pada Rabu (26/6) mendatang. Sementara pemilihan ketua umum akan diselenggarakan di Musyawarah Nasional (Munas) Calon Ketua Umum KONI Pusat di Hotel Sultan, Senayan , Selasa (2/7) mendatang. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA