#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Nadal Dominasi Grand Slam, Kasihan dengan Thiem
10 June 2019 09:16 WIB
PARIS - Rafael Nadal juara French Open 2019 usai mengalahkan Dominic Thiem (Australia). Dia secara resmi menjadi pemain paling dominan di satu acara Grand Slam. Petenis Spanyol itu memecahkan salah satu rekor terpanjang dalam tenis.

Nadal sudah ditetapkan sebagai Raja Tanah Liat ketika ia memulai final di Lapangan Philippe Chatrier, Paris, Minggu (9/6).  Dia tampil memukau dengan kemenangan 6-3 5-7 6-1 6-1 dalam waktu 3 jam 1 menit.

Ini ke-12 kalinya Nadal mengangkat La Coupe des Mousquetaires alias Piala Musketeers. Ketika ia akhirnya pensiun, kemungkinan trofi tersebut akan berganti menjadi namanya.


Baca Juga :
- Terapi yang Mengubah Tubuh Mike Tyson Juga Dipakai Cristiano Ronaldo dan Rafael Nadal
- Pelatih Top Ini Peringatkan Nadal Jelang Lawan Thiem

Berarti Nadal telah melampaui rekor 11 kemenangan Margaret Court yang berusia 46 tahun di Australia Terbuka, yang telah lama bertahan sebagai tolok ukur bagi sebagian besar gelar tunggal, pria atau wanita, menang di turnamen Grand Slam yang sama.

"Ini luar biasa. Ini mimpi untuk memenangkan 12 gelar. Ini sangat istimewa. Saya merasa kasihan pada Dominic. Ia bermain sangat baik. Banyak ucapan selamat kepadanya," kaat Nadal.


Baca Juga :
- Ngamuk Banting Raket Sendiri, Kyrgios Didenda Rp 43 Juta
- Juara 7 Grand Slam Sebut Nama Kejutan di Australia Open, Bukan Nadal atau Djokovic

"Saya harap dia bisa menang di masa depan. Dia memiliki intensitas dan semangat yang luar biasa untuk olahraga ini."

Terhormat dalam kekalahan, Thiem berkata: "Ini sangat sulit saat ini, saya memberikan semuanya dua minggu ini. Jujur ??saya suka turnamen ini dengan sepenuh hati."
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA